Kamis, 23 Februari 2012

Sandal Jepit

Sandal jepit merupakan sandal rakyat yang sangat murah meriah, harganya yang tidak sampai Rp. 20.000,- membuat sandal jenis ini diminati masyarakat. Mulai dari kalangan atas hingga kalangan bawah. Bahkan, tak jarang sandal murahan ini menjadi rebutan di masjid. Kegunaannya pun banyak diantaranya melindungi kaki dari kotoran yang ada dijalanan, untuk memperindah penampilan pemilik, juga dapat digunakan untuk melempar pencuri dan hewan.

Sandal jepit ini terbuat dari gabus, karet atau plastik dilengkapi dengan tali penjepit berbentuk huruf “v” yang menghubungkan bagian depan dan belakang sandal. Tali penghubung itu berfungsi sebagai pengikat agar sandal tersebut tidak lepas saat dipakai berjalan atau berlari. Nah, kali ini saya tidak akan membahas sandal lebih jauh, cuma ingin share tentang kreativitas sandal jepit anak-anak kita.

Tidak terpikirkan sebelumnya. Berawal dari berebut sandal sesaat sebelum berwudhu, tersirat ide membuat sandal. Momen yang pas, saat pelajaran Seni Budaya dan Ketrampilan anak anak mencari bahan seadanya. Talirafia bekas, kantung plastik sisa bungkus makanan, dan gardus bekas digudang.

Dengan diarahkan sedikit, dan diberikan tema “alas kaki” anak anak pun antusias memainkan tangannya. Memotong-motong gardus bekas, merajut tali rafia, sedikit kreatifitas.

Jadilah sandal jepit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trimakasih telah berkunjung ke supersimpel.blogspot.com.
Silakan tinggalkan komentar anda.. .